Kamis, 21 Mei 2009

Long Long Journey~

Sip, uda bales sms Ai. Uhm2, Waktu gue nulis inii.. gue lagi nunggu boarding di juanda international airport. Gw akan mudik ke jkarta. Itung-itung sedang bete dan masih terus terngiang-ngiang kalimat maut dari seorang abang.. 'you are not dduet when you write!' :Oh Yeah!: yauda de, luluh de, gw inisiatif nulis aja dee..

Eum, Gw mwu cerita seputer perjalanan gue hari ini, Biar matching sama sikonnya

Jadi, gw tadi dari malang berangkat jam 9an pagi, trus sekitar 4 jam kemudian gue baru nyampe deh disinii.. skrg 13.45, gw lagi di waiting roomnya juanda. Biasanya waktu tempuh malang-juanda Cuma perlu 2 jam an duank, tapi berhubung maceut dan ada penumpang travel yang lelet ameett..jd molor deh 2 jemm..

Nah, 1st story gue berawal dari kisah di dalem mobil travel tadi.. temanya apa yah? Eumm, Malu-malu-miau~ :lol:
Jadi gini, di dalem mobil travel tadi tuh isinya ada 5 penumpang, kebetulan gw dapet duduk di tengah. Jadi urutan duduk penumpangnya tuh 1 duduk depan samping pak supir, 2 tengah, 2 belakang. Gue duduk sebelahan sama :aw: cwo. Gw tebak si umurnya 24-25. Sipitt..putihh..pake kacamata minus..rambut rapih digeel..t shirt putihh, jaket item, pake kalung perak2 gt trus dy jg bawa-bawa digicam sony, sama hp sony ercsson Xperia di tangannya. fyi, Gw kalo ketemu orang baru ga dikenal walau sebetulnya gw tertarik tapi yang gw tampakkin di luar tuh selalu tampang ‘sapa lo?’ hwhwhw jutek beibehh, tapi, tak tik seperti ini biasnya manjur buat narik pratian orang, minimal pasti berkesanlah buat dia :berkesan negatipp: hha. naah kalo misalnya tuh org mpe brani negur atau ngajak ngomong gw duluan baru deh gw cap itu bocah, cincay laa~ kren, brani ma gwe.

Perjalanan berlanjut, gw ma dia masi diem2an aja. Dia sibuk ma digicam+hpnya :cih, emang lo doang yang bisa sibuk??: ga mao kalah, gw juga sibuk ma hp gw, hp butut gw gw utak atik walo ga ada sms atw telpon masuk, jepret-jepreet~ jepret kaki..jepret koper, jepret jalanan, jepret pak supir, jepret lante..sibuk beut dah pokonyaa. satu jam berlalu, gw mulai ngerasa ni bocah ada gesture2 pengen ajak ngomong gw. Gw dalem ati bilang: ‘brani ga loo? Brani gaa..?huh’. jual-mahal-abiss…

Bagaimana gw bisa tahu? Itulah gunanya diajarkan ilmu semiotika di bidang komunikasii. cAelah!. Berikut gerak-gerik dia yang bikin gw ikutan ngelirik-lirik ke dya:
1. setelah
1 jam diem-dieman, dya mulai mindahin tas ranselnya yang jadi ‘batas’ antara gw sama dia
2. dia sering garuk-garuk pala. Terlepas dia belom mandi atau ketombean akut, tapi gue hapal mana yang garuk-garuk pala beneran sama
garuk-garuk bingung. Secara gue sendiri juga sering garuk-garuk seperti itu :lol:
3. Kita maen lirik-lirikan. Yeap, ngeliat tanpa noleh. Dua-duanya bergengsi besar sepertinyaa ;p
4. Dia mulai naro tangannya di deket tangan gw. Dekeet..tapi ga smpe nyentuh. Eits! Bukan gw yang genit! Secara posisi tangan gw emang udah disamping gw dari tadi gitu luOohh..dianya aja yg pengen kenalan ma gw .yOsH!. :shy:
5.
Sampe akhirnya dia ngejatohin beberapa permen coklat dan gw :tentu saja!: bantuin mungut dongg, secara gw baeek..hahaha. slain gw dikasi permen coklat, dari sinilah awal kita kenalaan.. :Bingo!1 nu friend!Yay!:

2
nd story

Cerita kedua ini gue tulis setelah gue nyampe rumah. Sedh, gw landing di soekarno hatta jam 4 dan sekarang.. 20.25!! jkta maceut parahh.. jam pulang kantor sii.. gw mulai kena macet dari slipi dan terus berlangsung sampai ke lebak bulus. Kebetulan ga ada yang bisa jemput gw di bandara tadi, jadi gw pulang sndiri naek bis airport. Berhubung gw landingnya di terminal 3..jadi gw dapet tempat duduknya di bis yang sisa dee. Waktu gw naik bis, bisnya uda full duluan sama penumpang lain yang diangkut dari terminal 1&2. Baidewei eniwei soal terminal 3 bandara soekarno hatta, ni terminal baru aja jadi dan mulai dioperasikan bulan lalu kalo ga salah. Kalo dari hasil pengamatan gue sih terminal ini lebih oke daripada terminal 1&2, dari segi fasilitas, kenyamanan, dan desain yang lebih modern, warna dominan terminal ini adalah hijau tosca, warna adem. But! Soal desain, kok beda banget yah konsepnya sama terminal yang lain? Kalo terminal 1&2 kan kliatan banget tuh ciri khas indo2nya, byk ukir-ukiran gt..nah kalo terminal 3 ini keknya ga ada sentuhan arsitektur indonya d..jd keknya ga matching aja. Oya, gw lupa buat moto ni terminal buat blog :sigh: soalnya ini kan kali pertama gw injek terminal ini, jadi sibuk nyari-nyari jalan dee.. o.Oa

Lanjut! di dalam bis gw duduk sebelahan sama om2, berusia awal 30an keknya :yang umur segini lebi pantes kalo dipanggil om atw abang yh?: dan dari percakapan telfon yang dia lakukan gw jadi tau kalo namanya iwan, kerjaannya di perusahaan minyak-minyak dan baru aja dateng miting dari Spore :menguping! Jangan ditiru!: hhoO. Yang menarik dari perjalanan dengan bis kali ini adalah, si om make Hp blackberry dengan casing merah marun, entah yang tipe apa. pokonya ada tulisannya blekberii ajah, trus bentuknya khas, gepeng kaya kalkulator karce gw jaman smp. Pikiran pertama gw waktu ngeliat tu hp: ‘weww, so shinyy..berkilauu, silauu meen, baruuu, mahaall, kreennn..’ trus gw ngeliat hp 3250 item gw yang gw genggem :her nme is Bu Tut: pinggirannya patah, warna list peraknya terkupas-kupas, layarnya baret-baret, joysticknya karatan, keypadnya ewel-ewel, efek dari sring gw gigit-gigit .yea, I kno, JoroOkk.. gw ngeliat hp
blekberi si om skali lagi, dan.. :down:

Blekberi ogh blekberii..sempet kepikir untuk bilang sama si om ‘Om, tukeran hape dnk, hpku antik luOhh..bernilai budaya tinggi nih om, liat aja layarnya, mana ada yang punya ukir-ukiran kaya gini?’ tapi gue urungkan, berhubung slipi-lebak bulus masi jauh, takut diturunin dijalan. Gw ngitung ngitung tabungan gw, keknya cukup si buat beli blekberi, tapi casingnya doang, hpnya dibeli pake daon :haghaghag:

BT, 2 jam berlalu, macet juga masih berlangsung. Gw ngeliat jalanan, kayanya mobil di Jakarta tuh berkembang biakk..pra
saan dari tiap kali gw pulang makin banyaaak aja. Gw pratiin mobil-mobil yang bis gw lewatin. Rata-rata berpenumpang hanya 1 orang. Gw paling sebel kalo liat orang naek SUV yang gede ituh, yang makan jalan banyak, tapi isinya cuman yang nyetir doang, udah gitu dia buang sampah sembarangan, buang kotak minuman ke jalanan di tengah macet. Beuh, gemes abiss.. pas posisi bis gw tepat disamping si pengendara SUV, ternyata yg nyetir cwo, seumuran keknya, gw ngeliat gemes ke dia, eh taunya dia juga ngeliat gw.. gud! saatnya pahlawan bertopeng beraksi! Dengan gerak bibir yang dapat terbaca, dengan saling bertatapan antara gw Vs SUV boy, Gw ngucapin kata-kata tanpa bersuara: KAM . PU . NGAN. LO. Gw sempet ngeliat reaksinya yang tampak kaget, dan Brett! langsung gw tutup aja gorden kaca bis gw. Hoahahahaha..padahal perut gw muless. Eh taunya om disebelah gw ngeliatin tingkah gw tadi :doh!: kget gw. ‘hehe..’ gw nyengir ke si om, malu, ktauan deh anak hutan.. tapi trnyata si om tersenyum dan bilang ‘nice!’ :ohohoh:, ah si oomm..jadi malu saia oOmm..:sikut sikut sikut:

gw bangga uda pake transportasi umum..

kisah berlanjut, still maceut, gw jadi keinget lagunya Enya yang long long journey, nyanyi dikit aah..
City lights shine on the harbor
Night has fallen down
Through the darkness and the shadow
I will still go on

Long Long Journey
Through the darkness
Long Long way to go
But what are miles across the ocean to the heart that's coming home?

Where the road runs through the valley
Where the river flows
I will follow every highway
To the place I know...
si om sedang mengakses internet via blekberinya. Bagaimana gw bisa tau? Wee, lirikan gw maut Boss.. :hha: gw liat hp si om masih loading. Gw juga ikutan maen inet dari hp, buka pisbuk. Pisbuk gw kebuka, hp si om masi loading. Gw nulis ssuatu di wol. Hp si om masih loding. Gw nulis di wol temen-temen gw. Hp si om masi loding. Gw search temen gw. Hp si om masi loding. Gw buka imel gw. Hp si om masi loding. Gw bales imel gw. Hp si om masi loding. Gw log out dari imel dan pisbuk. Hp si om masi loding.

bu tut dan jenky* jengPinky

HWAT??! Mungkin ada 20 menitan dan still lodingg?? Oh Gajah Madaa.. gw tatap si bu tut leket-lekeett. Mungkin ini yang namanya don’t judge a book by it’s cover yaa. gw ewus-ewus si Bu Tut.. miau miau~

walo kmu uda kisut-kisut yah bu tut..
walo kmu item kelingg..
walo uda ewel-ewell..
but makasii uda kasi aku servis inet yang better than mr.blekberii..
muwahmuwahh~
I loph yuhh..

3 komentar:

  1. yang pink tipe apa ci? kewl

    BalasHapus
  2. Oh Gadjah Madaa!
    :roll roll:
    oh semiotika ya namanya..
    jaoh2 ah..(takut kebaca).

    BalasHapus